cropped-fikes-135.png

fikes

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas 'Aisyiyah Bandung

prodi s1 kebidanan

Program Studi S-1 Kebidanan adalah salah satu program studi yang ada di Universitas Aisyiyah Bandung dengan visi, misi dan tujuan pendirian program studi sebagai berikut :

 

VISI 

“Menjadi Program Studi Pendidikan Profesi Bidan yang Terkemuka dalam Pelayanan Asuhan Kebidanan Holistik Islami Tingkat Internasional Pada Tahun 2045"

MISI 

1. Menyelenggarakan Pendidikan Profesi Bidan yang Memiliki Kompetensi Dalam Pelayanan Asuhan Kebidanan Holistic Islami Berdaya Saing Global.

 

2. Menerapkan Penelitian Dalam Pengembangan Ilmu Kebidanan Khususnya Pelayanan Asuhan Kebidanan Holistic Islami yang Kreatif, Inovafatif, Relevan,SertaBerdayaSaingGlobal.

 

3. Menerapkan Ilmu Pengtahun dan Teknologi Melalui Pengabdian Masyarakat yang Inovatif, Bermanfaat, dan Terintegrasi Nilai-Nilai Islami Dalam Rangka Mendukung Upaya Pembangunan Kesehatan Masyarakat.

 

4. Menerapkan sistem tata kelola program studi yang efektif dan efisien serta berbasis nilai-nilai Islami untuk mendukung pelaksanaan proses pendidikan.

 

5.  Melaksanakan Kemitraan yang Menunjang Pelaksanaan Pendidikan Kebidanan yang Berdaya Saing Global.

TUJUAN 

1.  Menghasilkan Lulusan Sarjana Kebidanan dan Profesi Bidan yang Kompeten Dalam Pelayanan Asuhan Kebidanan Holistik Islami. 

 

2.  Menghasilkan Penelitian Dalam Pengembangan Ilmu Kebidanan Ilmu Kebidanan Khususnya Pelayanan Asuhan Kebidanan Holistic Islami yang Kreatif, Inovatif, Relevan, serta Berdaya Saing Global. 

 

3. Menghasilkan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Yang Inovatif, Bermanfaat, Terintegrasi Nilai-Nilai Islam dalam Rangka Mendukung Upaya Pembangunan Kesehatan Masyarakat dengan Pendekatan Asuhan Kebidanan Holistik Islami.

 

4.  Mewujudkan Tata Kelola Program Studi Pendidikan Profesi Bidan yang Berkualitas, Transparan, dan Berbasis Nilai-Nilai Islam.


5.  Melaksanakan Kemitraan yang Menunjang Pelaksanaan Pendidikan Kebidanan yang Berdaya Saing Global.

Jumlah Dosen

5 Dosen

Jumlah Mahasiswa

242 Mahasiswa

Terakreditasi -

-

Foto dan Video